Label

Jumat, 25 April 2014

Bahaya Narkoba


Masalah Narkoba dan penyalahgunaannya telah menjadi suatu ancaman bagi masyarakat Indonesia dalam 10 tahun terakhir ini. Hal tersebut menunjukan bahwa masalah narkoba mengalami peningkatan yang tajam, baik dari jumlah tersangka,pengedar,pemakai,pemroduksi,dengan cepat meluas ke seluruh wilayah tanah air.


Peningkatan masalah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di sebabkan karena depresi atau keputusasaan seseorang dalam menghadapi suatu permasalahan yang rumit dan tidak dapat menyelesaikannya sehingga memilih untuk lari ke dalam narkoba. Penyalahgunaan dan peredaran narkoba juga dapat di sebabkan oleh terbatasnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya yang di timbulkan oleh masalah narkoba.


Tapi sebenarnya apa sih narkoba itu?jenis apa saja yang biasa digunakan kalangan umum? faktor apa saja yang bisa menyebabkan seseorang mengkonsumsi narkoba? apa saja bahaya yang di timbulkan bila mengkonsumsi narkoba? lalu bagaimana cara menghindari dalam kehidupan kita sehari-hari?

Published by maRiJuana Oh No!!!!! under on 20.45
1) NARKOBA ITU. . .
Arti : Narkotika, Psikotropika dan bahan/zat adiktif lainya
Definisi : Zat kimiawi yaitu obat-obatan yang mampu mengubah perasaan, fungsi mental dan perilaku seseorang.
Istilah lain : Napza
Ø Napza narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya sebetulnya memiliki manfaat yang besar apabila dalam penggunaannya menggunakan aturan yang sesuai. Namun kenyataannya pengguanaan napza disalah gunakan sehingga memerlukan penanganan yang serius oleh pemerintah.
v Narkotika
Arti : Narkotika atau narkotik adalah suatu bahan atau obat yang berasal dari tumbuhan atau bukan tumbuhan yang dapat menyebabkan hilangnya kesadaran, peginderaan, dan menghilangkan rasa sakit, dan dapat menimbulkan ketergantungan.
Definisi : Zat yang dapat mengakibatkan ketidak sadaran atau pembiasan, karena zat tersebut bekerja mempengaruhi susunan syaraf sentral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar